Polres Pacitan Musnahkan Ratusan Miras Dan Obat-Obatan Kadaluwarso

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Polres Pacitan telah melaksanakan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba, yang dilaksanakan di halaman gedung Bhayangkara, Jumat (26/05/2017).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Forkopimda Kabupaten Pacitan, Ketua PCNU Kabupaten Pacitan dan beserta Ormas se Kabupaten Pacitan.

Rangkaian kegiatan yang dikemas dengan santai ini, diawali acara Cofee Morning Forkopimda Kabupaten Pacitan dan tokoh agama di gedung Bhayangkara.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba oleh Kapolres Pacitan AKBP Suhandana CW dan disaksikan Forkopimda serta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan AKBP Suhandana CW mengatakan,”dalam sepekan ini Polres Pacitan berhasil menyita barang bukti miras sebanyak 200 botol jenis arak jowo dan 5 buah jerigen 450 liter, vodka 25 botol, bir bintang 10 botol serta obat- obat kadaluwarso, selama giat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” tandas Kapolres.

AKBP Suhandana CW, juga menegaskan,”maraknya pengkonsumsi miras di kalangan remaja atau pelajar dilatar belakangi kurangnya peran orang tua dalam memberikan perhatian dan pengawasan terutama dikalangan anak muda, tegasnya.

Tak hanya itu saja, Kapolres Pacitan mengajak Forkopimda dan instansi terkait untuk bekerjasama dalam memerangi peredaran narkoba, miras dan penyakit masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Pacitan yang bersih miras dan narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh miras dan narkoba.

Pemusnahan barang bukti miras dan narkoba merupakan bukti eksistensi Polres Pacitan dalam memerangi peredaran miras dan narkoba serta penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Pacitan sekaligus upaya cipta kondisi menjelang datangnya bulan Ramadhan 1438 H. (Bc)