Jelang Ramadhan 2017, Polres Bangkalan Musnahkan Ratusan Botol Miras

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN: Sehari jelang Ramadhan 2017, Polres Bangkalan gelar pemusnahan ratusan botol minuman keras (miras) terdiri dari berbagai merk seperti tuak, wisky, arak, anggur cap orang tua dan lain-lainnya di halaman Mapolres Bangkalan, Jum’at( 26/7/2017).

Pemusnahan dengan menggunakan alat berat (bukduser) tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Forpimda, Perwakilan Muhamdiyah, NU, MUI,  FPI serta perwakilan dari tokoh ulama di Kabupaten Bangkalan Jatim.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha  mengatakan ratusan botol miras yang dimusnahkan gari ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) menjelang Ramadhan 2017 yang di lakukan oleh anggota polres dan polsek jajaran.

“Miras yang berhasil kami amankan tersebut rata-rata dipalsu dan isinya tidak sesuai dengan merk botolnya. Karena isinya  sudah mereka oplos sehingga harga jualnya lebih murah dari miras yang  asli,” terang pak Anis panggian akrab Kapolres Bangkalan.

Menurut Anis, keberhasilan operasi pekat itu juga berkat dukungan dan dorongan dari para tokoh,  ulama serta berbagai pihak.

“Kami berharap dengan digelarnya operasi pekat ini, kenyamanan, keamanan serta ke khusuqan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan bisa dirasakan masyarakat,” paparnya. (yans).