Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni Turut Musnahkan Ribuan Miras

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni mendampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto melaksanakan pemusnahan minuman keras (Miras) sebanyak 10.100 botol, sebagai antisipasi munculnya kriminalitas di Bulan Suci Ramadhan, bertempat di Halaman Mapolres Metro Jakarta Pusat Jalan Kramat Raya No 61, Kel. Kramat, Kec. Senen Jakarta Pusat, Jum’at (26/05/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa botol-botol Miras yang kita musnahkan ini, merupakan barang bukti yang berhasil disita oleh Polres Metro Jakarta Pusat beserta jajaran dari hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan selama 1 bulan.

“Minuman keras dalam peredarannya sungguh sangat meresahkan dan merupakan salah satu bagian penyakit masyarakat yang harus diberantas,”tegasnya.

Menurut Kapolres, kegiatan penyitaan dan pemusnahan Miras ini, juga merupakan sebagai bentuk upaya kami untuk menciptakan suasana aman dan tenteram di lingkungan masyarakat dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, serta guna menekan maraknya angka kriminalitas yang disebabkan oleh mengkonsumsi minuman keras.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Pusat dalam upaya memerangi penyakit masyarakat, sehingga diharapkan muncul situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Kami meminta agar menjelang dan selama bulan Ramadhan, masyarakat maupun ormas tidak melakukan sweeping, karena dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif, percayakan kepada penegak hukum yang ada dalam hal ini Polres Metro Jakarta Pusat,”imbuh Dandim.

“Kami yang tergabung dalam Muspiko Jakarta Pusat, akan senantiasa siap mendukung segala kebijakan yang dapat menciptakan suasana yang kondusif dan rasa aman bagi warga dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, hal ini tentunya juga perlu peran serta seluruh elemen masyarakat,”pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Wakil Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Erwin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (ery ns)