Tronton Seruduk Bokong Bus Eka di Jalan Raya Ngawi-Solo

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Lakalantas melibatkan dua kendaraan besar antara truk tronton nopol Z 8460 LF melawan Bus Eka nopol S 7561 US terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo tepatnya kilometer 4-5 masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (28/05/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

Keterangan sementara menyebutkan, kejadian tabrakan tersebut bermula dari truk tronton yang melaju dari barat menuju timur hendak mendahului salah satu kendaraan yang ada didepanya. Karena kurang waspada truk tronton yang dikemudikan Didi Supriyadi warga Desa Nagelsari, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat, langsung menabrak bagian belakang Bus Eka bagian belakang yang tengah melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya Bus Eka yang disopiri Nono Sulistiono warga Jalan Dr Sutomo Surabaya itu mengalami kerusakan bagian belakang kendaraanya. Namun beruntung, dari lakalantas dua kendaraan besar tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa baik dari truk tronton sendiri maupun penumpang bus.

“Setahu saya memang arus kendaraan pas kejadian siang tadi lumayan padat. Saat itu ada truk tronton melaju dengan kecepatan sedang hendak menyalip satu kendaraan didepanya mendadak menabrak bus itu,” terang Suyono salah satu saksi mata sekitar TKP.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin menyebutkan, sampai sekarang ini pihaknya masih memeriksa dua pengemudi yang terlibat. Hanya saja dari dugaan sementara sopir truk tronton terlalu memaksa masuk dan hendak menyalip kendaraan lain tanpa melihat kendaraan yang melintas dari arah berlawanan.

“Kami belum memastikan siapa yang salah sebab masih dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pengemudi baik truk maupun bus. Dan kami berharap jika hendak menyalip harus ekstra waspada jangan sampai memaksa masuk ketika ada kendaraan yang melintas dari depanya,” tegas AKP Rukimin. (dik)