Babinsa 04/Gambir: Pentingnya Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Dalam Bermasyarakat Serta Berbangsa

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serka Sakban melaksanakan Komsos dengan bersilahturahmi kepada Martinus sebagai Satpam Gereja Ketapang, Jalan KH. Zainul Arifin No. 9, Petojo Utara, Gambir Jakarta Pusat, Senin (29/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sakban menyampaikan tentang pentingnya komunikasi dengan berbagai komponen masyarakat, guna menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat serta berbangsa.

“Kita ketahui bahwa banyak permasalahan atau perselisihan yang terjadi di lingkungan masyarakat dikarenakan kesalah pahaman atau kurangnya komunikasi yang baik dalam menyelesaikan setiap permasalahan,”jelas Sakban.

“Oleh sebab itu mari kita menjalin komunikasi yang baik dan harmonis, bagaimana kita bertutur kata dalam bermasyarakat sehingga akan terciptanya hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat,”lanjutnya.

Sakban juga berharap kepada Satpam Gereja Ketapang untuk dapat memupuk jiwa persatuan dan kesatuan bangsa, baik di tempatnya bekerja atau di lingkungan tempat tinggalnya, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Siap pak Babinsa, kami akan senantiasa berupaya melaksanakan apa yang menjadi penyampaian dan perhatian Bapak kepada kami,”pungkas Martinus.

Dari pantauan kanalindonesia.com, kegiatan silahturahmi ini berlangsung dengan harmonis dan wilayah Petojo Utara Gambir dalam keadaan tertib, aman dan kondusif. (ery ns)