Curi Laptob Milik Penjaga POM Mini, Pemuda asal Pagu Kediri, Diamankan Satreskrim Polres Jombang

Pelaku curat saat diamankan oleh Satreskrim Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : HT (34) warga asal Kecamatan Pagu Kediri, harus pasrah saat diamankan oleh aparat Satreskrim Polres Jombang, hal ini dikarenakan HT merupakan tersangka dalam tindakan pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Tersangka nekat mencuri sebuah laptob lengkap dengan cargernya, milik Eko (23) mahasiswa asal Tuban yang tinggal di Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Jombang.

AKP Wahyu Norman Hidayat, SH, SIK, selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” memang benar bahwa pada hari selasa sekitar pukul 03.30 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang dilakukan oleh tersangka HT (34). Tersangka mencuri sebuah laptob milik saudara Eko,” ujarnya.(29/05/2017)

Masih menurut Norman,” tersangka melakukan aksinya saat Eko yang waktu itu jaga di POM mini, sedang dalam keadaan tidur pulas, sehingga tidak mengetahui kalau laptobnya dan uang RP 200.000,- milik korban dibawa kabur oleh tersangka HT, selanjutnya setelah korban mengetahui bahwa laptobnya hilang korban lantas mencoba mencari, saat itulah diketemukan tersangka HT sedang membawa Laptob sambil berjalan kaki,” tegasnya.

Lanjut Norman,” beruntung pada saat kejadian petugas sedang ada dilokasi kejadian sehingga tersangka langsung kita amankan. Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni, 1 unit Laptob merek HP warna hitam 14 inci, 1 buah batrei laptob HP, 1 buah carger laptob HP, serta 1 tas warna hitam,” ungkapnya.

Saat disinggung pasal apa yang akan dikenakan pada tersangka, Norman mejelaskan, “ tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tukasnya.

“ Dan dalam bulan Ramadhan ini, kepada semua masyarakat yang ada di Kabupaten Jombang, hendaknya lebih berhati-hati, dan waspada karena mendekati hari raya idul fitri banyak masyarakat yang mempunyai kebutuhan, dan kami dari Satreskrim Polres Jombang akan senantiasa memantau, agar keamanan dan kondusifitas Kabupaten Jombang tetap terjaga hingga hari raya nanti, dari bandit maupun pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” himbau Norman.(elo)