Ops Pekat, Polsek Kendal Amankan Ratusan Botol Miras Bermerk

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Anggota Unit Reskrim Polsek Kendal mengamankan ratusan botol minuman beralkohol (minol) berbagai merk dari tangan SM warga Dusun Pucang Anom, Desa/Kecamatan Kendal, Ngawi, Senin(29/05/2017).

Saat diminta untuk menunjukan surat ijin jual maupun edar SM pria berumur 51 tahun tersebut tidak bisa menunjukan, petugas langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Kendal AKP Suroso saat dikonfirmasi mengatakan, miras yang dijual SM ini merupakan minuman beralkohol golongan A dan B.

“Pengungkapan peredaran miras tersebut bermula dari informasi dari masyarakat yang ada. Setelah anggota melakukan cek lokasi dan mendapati barang yang dimaksudkan ternyata pemiliknya tidak bisa menunjukan surat ijin jual maupun edar,” terang AKP Suroso.

Jelasnya, jumlah total miras yang diamankan sebanyak 146 botol berbagai merek. Operasi yang dilakukan tersebut guna memberantas penyakit masyarakat (pekat) selama bulan Ramadhan 1438 Hijriyah. Ratusan miras dalam kemasan botol langsung dijadikan barang bukti oleh petugas dan diamankan ke Mapolsek Kendal.

Sedangkan SM ujar AKP Suroso telah melanggar Pasal 4 (1) Jo pasal 28 ( 1 ) Perda Kabupaten Ngawi No.10 Tahun 2012 tanggal 25 Oktober 2012, tentang pengawasan, pengendalian, peredaran dan penjualan minuman beralkohol. Pungkasnya, diharap warga masyarakat apabila melihat dan mengetahui ada pihak yang sengaja menjual miras tanpa ijin segera dilaporkan ke petugas kepolisian. (dik)