Diduga Rusak Rumah Tetangga, Warga Ngawi Digelandang ke Kantor Polisi

Pelaku saat diamankan

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Anggota Satreskrim Polres Ngawi mengamankan Sum (32) warga Desa Pakah, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jatim, Senin(29/05/2017) malam, lantaran diduga kuat melakukan aksi pengrusakan terhadap rumah Warju yang tidak lain tetangganya pada Minggu (21/05/2017) pekan lalu, sekitar pukul 17.40 WIB.

“Semalam terduga perusakan rumah berinisial Sum berhasil diamankan petugas. Penangkapan terhadap yang bersangkutan ini setelah pengembangan dari laporan Warju yang rumahnya dirusak pada sepekan kemarin,” beber Kapolsek Mantingan AKP Pujianto, Selasa (30/05/2017).

Akibat amukan Sum tersebut, tiga kaca jendela dan pintu rumah Warju rusak setelah dihantam dengan sebilah sabit.

Dikatakan AKP Pujianto, sebagai barang bukti hasil perbuatan Sum telah diamankan berupa sebilah sabit dan beberapa pecahan kaca dari rumah Warju.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya Sum langsung diperiksa secara intensif oleh petugas penyidik.

Lebih lanjut dikatakan AKP Pujianto, pihaknya meminta kepada warga masyarakat apabila ada permasalahan segera diselesaikan dengan baik jangan sampai terjadi main hakim sendiri seperti kasus yang menimpa Sum. Mengingat setiap desa sudah diterjunkan petugas Bhabinkamtibmas yang siap menyelesaikan gesekan horizontal antar warga masyarakat.

“Apabila ada masalah monggo pakai pikiran yang adem libatkan petugas kita yang dilapangan biar mereka ikut menyelesaikan masalah. Jangan main hakim sendiri kalau sudah demikian siapa yang rugi apalagi jelang lebaran seperti ini,” tutupnya. (dik)