Situs Resmi Dewan Pers dan Kejaksaan Diretas Hacker

Inilah penampakan situs dewanpers.or.id yang diretas

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA:  Situs resmi milik Dewan Pers mendapatkan serangan hacker, Rabu(31/05/2017).

Situs dewanpers.or.id diretas dengan lambang menyerupai burung garuda berwarna merah disertai dengan tulisan merah berlatar belakang hitam.

Dari pantauan kanalindonesia.com, Rabu(31/05/2017) pukul 09.09 situs dewanpers.or.id tersebut masih belum kembali normal.Saat dibuka tampilan masih deface dan mengalun lagu “Gugur Bunga”.

Di situs terdapat tulisan yang menyatakan:

Ketika Garuda kembali terluka karena provokasi mahluk durjana. Ketika semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” kembali terabaikan karena aksi oknum yg mengatasnamakan agama. Ketika ayat-ayat suci jadi bahan perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga. Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yg merasa paling berjasa.

Tolong hentikan perpecahan ini, tuan. Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan.

#DamailahIndonesiaku #JayalahBangsaku #KitaIndonesia’.

Dibagian akhir tulisan, peretas menulis ‘M2404~2017’ yang diduga sebagai inisial dari hacker tersebut. Belum diketahui sejak kapan situs ini diretas.

Anggota Dewan Pers Nezar Patria membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pihak Dewan Pers akan segera memperbaiki laman situs tersebut.

“Iya betul. Diretas, semacam deface dengan pesan tertentu. Kami sedang perbaiki, dan inspeksi ke database, apakah ada yang terkena atau tidak,” ujar Nezar, seperti dikutip dari kompas.com.

Selain itu, situs Kejaksaan Agung dengan alamat www.Kejaksaan.go.id juga diretas. Saat kanalindonesia.com menelusuri situs tersebut pada pukul 09.09 WIB, situs itu tak kunjung terbuka.

Situs kejaksaan diretas dengan gambar Harley Quinn yang merupakan kekasih Joker dalam film Suicide Squad. Dalam situs itu juga terdapat tulisan-tulisan yang mengajak masyarakat kembali bersatu.(dtk/KI-01)