Danramil 03/Senen Dan Walikota Jakarta Pusat Buka Puasa Bersama Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pada hari ini Walikota Jakarta Pusat menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah RW.07 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Rabu (31/05/2017).

Dalam  kegiatan sore ini Danramil 03/ Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag., menghadiri acara buka puasa bersama Walikota Jakarta Pusat di Masjid Al Hidayah RW.07 Kelurahan Kwitang, Senen Jakarta Pusat.

Dalam ceramahnya saat acara ini Ustadz Awaludin, S.Ag., mengatakan bahwa negeri  Indonesia adalah milik kita bersama, bukan milik kelompok Jawa, Sumatra, Bali dan lainnya, negeri Indonesia adalah multi dimensi keragaman suku, bahasa dan kepercayaan dan Indonesia memang berbeda suku, tapi kita satu Indonesia dan tidak ada perbedaan.

“Allaah SWT tidak melihat ummatnya dari pakaian, suku, adat, keturunan, kekayaan, tapi semua yg bertakwa kepada Allah harus saling kenal dan saling membangun Indonesia,”lanjutnya.

Sementara Danramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS mengatakan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus selalu dapat bersyukur dan saling mengasihi satu dengan lainnya khususnya demi kejayaan NKRI.

“Kita hanya perlu bersyukur dan saling mengasihi satu sama lain untuk kejayaan bangsa Indonesia,”ujar Danramil.

Dari pantauan kanalindonesia.com hadir dalam acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Danramil 03/Senen Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag., Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Asisten kesmas kota Jakarta Pusat, Camat Senen, Kapolsek Senen, Lurah Jajaran Kecamatan Senen dan para jama’ah yang berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam acara buka puasa sore ini, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede memberikan bantuan uang sebesar Rp. 20.000.000,- untuk pembangunan Masjid Al Hidayah dan pemberian bantuan berupa kitab suci Al-Quran. (ery ns)