Personel Kodim 0503/Jakarta Barat, Laksanakan Gladi Bersih Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Prajurit TNI, personel Kodim 0503/Jakarta Barat (JB), yang akan bertindak selaku pelaksana upacara hari Lahirnya Pancasila yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2017 besok, lada hari ini melaksanakan gladi bersih upacara di halaman Makodim, Jalan S. Parman No 3, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (31/05/2017).

“Prajurit TNI, Tamtama, Bintara, dan Perwira, mengggelar gladi upacara hari Lahirnya Pancasila untuk mewujudkan kesiapan dan tanggung jawab Satuan Komando, sebagai pelaksana hari bersejarah,”terang Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim), Mayor Inf Muhammad Rizal.

“Dengan diadakannya gladi upacara hari lahirnya Pancasila tersebut, dimaksudkan agar dalam pelaksanaan upacara besok hari Kamis bisa maksimal, lancar, tanpa ada kendala.”ucapnya.

“Ya ini semua kita lakukan untuk persiapan upacara besok dimana upacara tersebut direncanakan akan dipimpin oleh Dandim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Gladi pejabat upacara ini salah satu upaya agar upacara berjalan lancar,”ungkap Mayor Inf M. Rizal.

Sementara itu, Perwira seksi Operasi Lettu Inf Darsono menambahkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam gladi upacara tersebut, salah satunya untuk kelancaraan pada pelaksanaan upacara, persiapan anggota yang ditunjuk sebagai pejabat upacara harus matang dalam menjalani tugasnya masing-masing.

Untuk diketahui, bertindak sebagai Komandan upacara untuk besok adalah Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Misin MD, sedangkan Danramil 03/Gerogol Palmerah Kapten Inf Jeffriansen Sipayung sebagai pembaca teks Pembukaan UUD 1945. (ery ns)