Upacara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan Kolatmar

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA : Upacara Serah terima Jabatan Wakil Komandan Kolatmar dari Letkol Marinir Bagus Wiyosantoro kepada Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Wurjanto yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Ruang rapat Puslatpasrat Kolatmar Surabaya, Selasa kemarin (30/05/2017).

Hadir dalam upacara tersebut para Komandan Satlak Kolatmar, Perwira Staf Kolatmar, dan Pama Kolatmar.

Dalam amanatnya Dankolatmar mengatakan bahwa Serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan dan dinamisasi suatu organisasi, pergantian jabatan juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dan mampu menghasilkan output yang sesuai harapan dari waktu ke waktu.

“Jabatan Wadan Kolatmar adalah sebagai pelaksana dan membantu Dankolatmar dalam Integrasikan kegiatan staf dan unsur-unsur Kolatmar, mengkordinasikan kegiatan staf, mengusahakan terjamin serta terpeliharanya penegakan peraturan dinas dalam mengawasi dan mengedalikan pelaksanaan rencana program dan anggaran Kolatmar.

Selanjutnya Dankolatmar atas nama pribadi dan seluruh prajurit Kolatmar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitasnya selama menjabat sebagai Wadan Kolatmar kepada Letkol Marinir Bagus Wiyosantoro, dan selamat atas kepercayaan dan jabatan yang baru sebagai LO TNI AL KODAM XII/TPR.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada Letkol Marinir Bagus Wiyosantoro oleh Komandan Kolatmar, serta pemberian ucapan selamat yang diikuti oleh para Komandan Satuan jajaran Kolatmar. (ery ns/dispen kormar)