Sidang Kasus Penganiayaan Yang Melibatkan Mantan Ketua Panwaslukab Ponorogo Ditunda

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo terpaksa menunda sidang kasus penganiayaan yang melibatkan AS (48) warga Tonatan,Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, mantan ketua Panwaslu Kabupaten Ponorogo yang rencananya digelar Rabu (31/05/2017).

Penundaan disebabkan tidak hadirnya terdakwa maupun penasihat hukumnya dengan alasan sakit.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo Dedy Agus Octavianto saat ditemui di kantor Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo mengatakan, penundaan juga disebabkan tidak hadirnya saksi NH yang saat ini menjadi Komisioner KPUD Ponorogo, yang tak lain adalah istri korban penganiayaan Bambang Sugianto, warga Kecamatan Slahung, Ponorogo dengan alasan sakit.

“Tadi jadwalnya sidang tapi pengacaranya mengajukan surat keterangan sakit gak bisa hadir, ini saksi terakhir di sidang kelima. kita agendakan lagi sidangnya minggu depan,” terang Dedi.

Mantan ketua Panwaslu Kabupaten Ponorogo dilaporkan ke Satreskrim Polres Ponorogo, pada 01 Oktober 2016 lalu atas kasus penganiayaan yang dialami Bambang S.

AS yang juga kakak mantan Wakil Bupati Ponorogo, Yuni Widyaningsih itu dinilai melanggar  Pasal 351 KUHP, kategori penganiayaan ringan dengan ancaman hukuman penjara maksimal dua tahun delapan bulan. Rencananya Sidang akan diagendakan kembali pada Rabu 07 Mei 2017 mendatang.