Paguyuban Elf Jombang, Bagikan 1000 Takjil dan Deklarasikan Kulo Suhandoyo Untuk Jatim

kegiatan bagi takjil Paejo di depan kantor Pengadilan Negeri Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Momentum bulan suci ramadhan, banyak sekali dimanfatkan berbagai komunitas untuk berbagi kebahagian pada sesama. Seperti di kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sejumlah pemilik kendaraan jenis elf yang tergabung dalam, Paguyupan Elf Jombang (Paejo), menggelar kegiatan bagi takjil dan sekaligus mengenalkan figur salah satu Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, yakni Suhandoyo.

Dari pantauan kanalindonesia.com, di jalan KH. Wahid Hasyim, tepatnya didepan kantor Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Paejo membagikan 1000 takjil bagi sejumlah pengendara yang melintas, dan sekaligus mengenalkan sosok Suhandoyo sekaligus memberikan dukungan dalam bentuk pendeklarasian “Kulo Suhandoyo Untuk Jatim”.

Nurudin selaku ketua Paejo, saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kegiatan bagi 1000 takjil ini kita lakukan secara swadaya dari anggota. Dan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama dengan saling berbagi,” ujarnya.(19/06/2017)

Saat disinggung apakah kegiatan ini juga sekaligus bentuk dukungan untuk salah satu Cawagub dari PDI Perjuangan yakni Suhandoyo, pihaknya menuturkan,” iya mas kegitan ini sekaligus, pendeklarasian Kulo Suhandoyo untuk Jatim, oleh teman-teman Paejo,” paparnya.

Sementara itu Sulami (54), warga sekitar yang menerima takjil, mengaku senang, karena selama bulan ramadhan pihaknya tidak perlu susah-susah untuk membeli makanan, karena sudah ada banyak orang atau kelompok yang membagikan takjil gratis.” Ya senang mas, kan irit, makanannya gak beli, karena sudah banyak yang ngasi takjil gratis,” pungkasnya.

Di sepanjang jalan protocol kota santri nampak banyak sekali masyarakat yang membagikan takjil gratis, dan dalam hitungan menit 1000 takjil yang dibagikan Paejo, ludes diserbu masyarakat Jombang yang sedang melintas di sepanjang jalur KH. Wahid Hasyim. Perlu diketahui bahwa Paejo merupakan paguyuban yang dinaungi oleh LSM FRMJ. Dan kegiatan ini juga diikuti oleh pengurus Koperasi Mapel Jaya, pengurus LSM FRMJ, dan anggota Paejo.(elo)