Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Amankan Sajam

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Maraknya aksi tawuran ataupun tindakan-tindakan brutal yang dilakukan oleh sekelompok orang mengatasnamakan geng motor di wilayah Jakarta Pusat akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan, guna mengatasi permasalahan tersebut, Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dini hari tadi melaksanakan patroli menyusuri berbagai wilayah di Jakarta Pusat yang rawan terhadap tindakan kriminalitas ataupun tawuran, Selasa (20/06/2017).

Menurut Kaur Ops Dim 0501/Jakarta Pusat Kapten Inf Sucita, dari hasil patroli yang dilaksanakan dengan melaksanakan sweeping terhadap kelompok-kelompok di berbagai tempat, masih kita dapati beberapa senjata tajam seperti yang kita temukan di Bundaran HI.

“Kita berhasil amankan puluhan remaja tanggung yang kedapatan membawa senjata tajam seperti celurit, samurai, golok dan sabit, serta berbagai botol minuman keras,” terang Kapten Inf Sucita.

“Saat ini, secara keseluruhan kita amankan 22 remaja pria dan 18 remaja putri, karena didapati membawa 15 buah senjata tajam, 1 botol Miras, 13 Unit Motor dan 1 Unit Kendaraan angkutan umum. Selanjutnya seluruh anggota kelompok tersebut beserta barang bukti diserahkan ke pihak Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” lanjutnya.

Ditemui di tempat terpisah, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni mengapresiasi dan berterimakasih terhadap kinerja Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat dalam mengamankan kondisi wilayah Ibukota Jakarta.

Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas apabila dalam pelaksanaan patroli masih kita temukan kelompok tertentu yang membuat onar atau membawa berbagai senjata tajam.

“Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami sebagai satuan komando kewilayahan, guna senantiasa menjaga dan memelihara situasi di wilayah untuk tetap kondusif,” tegasnya.

Dalam pantauan kanalindonesia.com patroli gabungan tersebut, melibatkan beberapa unsur terkait seperti Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Pomdam Jaya, serta dari Satpur dan Banpur jajaran Kodam Jaya. (ery ns)