Pengamanan Libur Lebaran, Babinsa Bersama Warga Harus Selalu Monitoring Di Wilayah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam memantau keamanan di wilayah menjelang libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun 2017, Babinsa Kelurahan Kembangan Utara Koramil 07/Kembangan (KB) Dim 0503/Jakarta Barat, Serda Yulianto melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi warga binaannya bersama Rohmat selaku Ketua RW.05 bersama Suhendi Ketua RW.04 serta Kepala Keamanan lingkungan H. Junaidi di Pos Keamanan RT.16/05 Komplek Taman Kota, Kel. Kembangan Utara, Kec. Kembangan Jakarta Barat, Selasa (20/06/2017).

Di sela-sela kesibukannya Rohmat menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Pos Keamanan di perumahan Taman kota utk melakukan koordinasi tentang hal-hal yang terjadi di wilayah Kel. Kembangan Utara.

Dalam kesempatan ini Romhat sangat senang dan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/KB atas kerjasamanya selama ini.

“Kami sebagai warga sangat senang karena terjalin kerjasama dan hubungan yang baik antar kami dan Babinsa, yag sudah berjalan dengan baik dan lancar selama ini,” ucapnya.

Begitu juga Serda Yulianto mengatakan agar masyarakat selalu koordinasi dengan 3 Pilar, dengan begitu permasalahan di wilayah ini bisa di atasi dengan baik dan cepat oleh unsur 3 Pilar, baik Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas,” jelas Yulianto.

“Semua unsur di wilayah Kelurahan Kembangan Utara harus saling bahu membahu dalam menyelesaikan semua yang berkaitan dengan Kamtibmas,” pungkasnya.

Yulianto menekankan kepada warga masyarakat, khusus menjelang libur lebaran ini diharapakan dapat meningkatkan pengamanan di lingkungan karena akan banyak warga sekitar yang meninggalkan rumah karena mudik lebaran.

“Saya akan selalu berkunjung kepada warga dalam memonitor keamanan di wilayah, jangan sampai kecolongan, kita sebagai aparat kewilayahan harus jemput bola dan bersinergis dengan warga, untuk diingat bahwa tindak kejahatan sekecil apapun tidak boleh terjadi,” jelasnya.

Dari pantauan awak media kegiatan komsos siang hari ini telah berlangsung dengan tertib, aman dan harmonis. (ery ns)