Urai Arus Kemacetan Mudik Lebaran, Satlantas Polres Jombang  Bentuk Tim Joker

Tim Joker Satlantas Polres Jombang saat bertugas dilapangan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Jombang membentuk tim Joker yang akan ditugaskan untuk mengatisipasi kemacetan arus saat mudik lebaran 2017. Tim yang beranggotakan 50 personil dari Satlantas Polres Jombang tersebut terbagi dalam 10 tim, yang masing –masing tim beranggotakan 5 orang.

“Setiap hari akan ada Delapan tim yang siaga dikawasan rawat macet, terutama dikawasan perbatasan masuk dan keluar wilayah jombang, yakni di Kecamatan Mojoagung dan di Kecamatan Bandar Kedungmulyo,” ujar AKP Inggal Widya Perdana,SH SIK, selaku, Kasat Lantas Polres Jombang.(20/06/2017)

Masih menurut penjelasan Inggal, penyebaran tim Joker akan disesuaikan dengan kondisi kemacetan yang terjadi di Kabupaten Jombang, dan tim akan langsung menuju lokasi macet dan bekerja sama dengan petugas Pos Pantau terdekat guna menetralisir kemacetan yang terjadi. “Upaya tim ini mulai dari sistem buka tutup arus hingga jika memang diperlukan akan melakukan Contra flow untuk mengurangi dampak kemacetan yang terjadi,” paparnya.

Lanjut Inggal, beberapa titik kemacetan yang diperkirakan masih terjadi di Kota Santri, yakni di Kecamatan Mojoagung, hal ini disebabkan karena adanya penyempitan arus di 3 jembatan yang ada dikecamatan tersebut dari 4 jalur menjadi dua jalur. Titik kemacetan kedua terjadi di simpang Jombang-Ngajuk-Kediri (Bang Juri) yang merupakan titik temu arus kendaraan dari 3 Kabupaten. Dan titik kemacetan terakir berada di jembatan Ploso yang merupakan pertemuan arus daru Kabupaten Jombang menuju Lamongan atau sebaliknya.

“Tim Joker Satlantas Polres Jombang akan terus melakukan upaya yang baik dan terukur guna menanggulangi dampak macet yang terjadi saat arus mudik lebaran 2017,” pungkasnya.(elo)