Kasat Lantas Polres Jombang : Jalur Trans Nasional Surabaya – Madiun Masih Sepi dari Pemudik

Suasana Jalur Trans Nasional Surabaya – Madiun

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jalur Trans Nasional Surabaya – Madiun yang melintasi Kabupaten Jombang, Jawa Timur masih sepi belum ada peningkatan arus pemudik yang melintas di kawasan tersebut. Kendaran yang melintas masih didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua.

AKP Inggal Widya Perdana, selaku Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan peningkatan arus pemudik, baru akan dimulai pada Kamis (21/06) mendatang.

“Hingga saat ini masih belum ada peningkatan arus kendaraan yang signifikan di Jalur nasional Surabaya madiun,” Ujar Inggal.(20/06/2017)

Lanjut Inggal, setiap arus mudik lebaran Jalur Trans Nasional Surabaya – Madiun akan mengalami kenaikan arus kendaraan yang cukup signifikan, namun saat ini diperkirakan arus kendaraan yang melintas dikawasan tersebut akan mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan beroprasinya jalan Tol Surabaya – Mojokerto.

”Arus kendaraan yang melintas di Jalan Nasional akan menurun hinga 30 persen dari tahun sebelumnya karena beroprasinya jalan tol,” Imbuhnya.

Masih menurut penjelasan Inggal, dan sebagai langkah antisipasi kepadatan arus,  pihaknya akan menindak tegas truk angkutan barang atau yang lebih dari dua sumbu yang nekat melintas di hari jelang (H-7) hingga (H+7) setelah lebaran. Aturan tersebut juga berlaku untuk truk gandeng dan kontainer dilarang masuk wilayah Jombang mulai H-4 hingga H+4.”Di hari H-4 hingga H+4 semua jalur harus steril dari angkutan barang dan kontainer, terkecuali yang mengangkut BBM dan Bahan sembako,” pungkasnya.(elo)