Safari Ramadhan Komandan Kontingen Garuda Unifil 2016-2017 Di Lebanon

KANALINDONESIA.COM, LEBANON : Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2016-2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H/2017 M ke wilayah jajarannya diantaranya di Satgas FHQSU, FPC, MCOU, CIMIC unit dan Hospital Level II yang berkedudukan di Soedirman Camp Naqoura, Milstaff dan Satgas Indobatt di UNP 7-1 Sector East, Satgas MPU di UNP 7-3 Sector East, Satgas MTF di Beyrut, dan terakhir di Staff Officer Force Commander di Indo House Naqoura Lebanon, Minggu silam (18/06/2017).

Momentum yang sarat nilai ini dimanfaatkan oleh Komandan Kontingen selama tiga minggu guna bersilaturahmi dengan Prajurit Kontingen Garuda 2016-2017 dibawa pimpinannya yang sedang melaksanakan misi perdamaian di sektor yang berbeda-beda di wilayah Lebanon dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah.

Terdapat berbagai hal menarik dalam setiap kegiatan Safari Ramadhan ini diantaranya kehadiran Duta Besar RI untuk Lebanon H.A. Choizin Chumaidy beserta Staf dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPI) saat buka bersama di Satgas MTF, penampilan Prajurit dari tiap Satgas seperti tampilan marawis, lantunan bacaan ayat suci Al’quran beserta saritilawa, membuat acara semakin khusyuk, meriah, semarak dan dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dalam sambutan Komandan Kontingen Garuda UNIFIL pada kunjungannya disetiap Satgas mengajak kepada seluruh Prajurit untuk selalu memantapkan keimanan dan ketaqwaan guna meningkatkan kualitas diri pribadi sebagai insan hamba Allah SWT sehingga menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dalam Misi Perdamaian Dunia saat ini, jadikan Bulan Ramadhan ini sebagai kesempatan untuk menabung amal sebanyak mungkin, karena pahalanya sangat berlipat ganda ungkapnya.

Rombongan Safari Ramadhan diantaranya Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S, Deputy MTFC-COS Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, Koordinator SO UNIFIL HQ Letkol Cpl Eko Daryanto, Para Dansatgas Konga UNIFIL, Kepala Seksi Satgas UNIFIL serta perwakilan dari Perwira, Bintara dan Tamtama. (ery ns/puspen tni)