Walaupun Berpuasa, Jajaran Kodim 0508/Depok Laksanakan Latbak Jatri

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Kodim 0508/Depok menyelenggarakan Latihan menembak (Latbak) Senjata ringan  (Jatri) Triwulan II TA. 2017 yang di laksankan selama 2 hari mulai pada hari Selasa dan Rabu tanggal 20 dan 21 Juni 2017, yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0508/Depok beserta jajarannya di lapangan tembak RTM Kelapa Dua Depok. Rabu (21/06/2017).

Latihan menembak yang dilaksanakan selama Dua hari ini, wajib di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0508/Depok. Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, oleh karena itu perlu dilaksanakan latihan secara rutin, guna memelihara kemampuan menembak dan meningkatkan kemampuan menembak anggota jajaran Kodim 0508/Depok, demikian disampaikan Pasiops Kodim 0508/Depok Kapten Arh Gatot Heru S di sela-sela pelaksanaan latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA. 2017.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa faktor keamanan harus selalu diutamakan dalam setiap pelaksanaan latihan, termasuk latihan menembak senjata ringan ini. Kegiatan latihan menembak ini merupakan program penilaian untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan menembak yang dilaksanakan oleh prajurit dalam program latihan sebelumnya, baik menembak dengan menggunakan pistol untuk para perwira maupun senapan untuk para bintara dan tamtama.

Adapun latihan menembak senapan M16 A1 dengan satu sikap, yaitu sikap tiarap, 18 butir munisi, 3 butir munisi koreksi jarak 25 meter, 5 butir munisi koreksi jarak 100 meter dan 10 butir munisi penilaian jarak 100 meter Sedangkan menembak pistol FN 46 dilaksanakan dengan satu sikap, yaitu dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 25 meter. Pelaksanaan latihan menembak selama tiga hari ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (ery ns/pendam jaya).