Koramil 05/ Sawangan Kodim 0508/ Depok Fasilitasi Pemudik

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Koramil 05/Sawangan Dim 0508/Depok membantu terlaksananya kegiatan ‘Mudik Bareng’ yang diselenggarakan oleh Mugiyanto selaku koordinator penyelenggara dengan tujuan Purwodadi-Semarang, Rabu (21/06/2017).

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia jika hari raya Idul Fitri berbondong untuk melaksanakan mudik pulang kampung untuk merayakan hari raya kumpul dengan keluarga di kampung halaman.

Yang menjadi permasalahan dalam mudik adalah alat transportasi yang masih kurang dari kebutuhan masyarakat. Untuk itu Koramil 05/ Sawangan bekerjasama dengan para tokoh agar mengkoordinir setiap warga bagi yang akan mudik untuk berangkat bareng menggunakan bis yang sudah disiapkan guna menghindari tumpah ruahnya penumpang di satu titik seperti terminal.

Koramil 05/ Sawangan bersinergi dengan Mugiyanto untuk memberikan fasilitas mudik bareng kepada beberapa pemudik yang satu arah.

Danramil 05/Sawangan, Kapten Inf Ibrahim mengungkapkan, ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan keselamatan masyarakat dalam melaksanakan mudik.

“Dengan pertimbangan tersebut, maka kegiatan mudik ini ditujukan untuk mengalihkan pemudik sepeda motor untuk menggunakan bus yang lebih menjamin keselamatan bertransportasi,” tambahnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Koramil 05/ Sawangan yang sudah memfasilitasi kami untuk musik bareng, kami jadi tidak berdesak desakan dan nyaman,” ungkap Ngatman, salah seorang peserta musik bareng tujuan Semarang Jawa Tengah. (ery ns/pendam jaya)