Kembali, Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Temukan Narkoba

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Tingginya angka kriminalitas yang terjadi belakangan atau akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

Karena alasan tersebutlah, Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan patroli menyusuri berbagai wilayah di Jakarta Pusat yang rawan terhadap tindakan kriminalitas seperti tawuran, Miras dan Narkoba, Kamis dini hari (22/06/2017).

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni ikut turun langsung pimpin anggotanya dalam melaksankan patroli gabungan tersebut.

Menurut Dandim, tentunya bukan tanpa alasan pihaknya untuk senantiasa berupaya meningkatkan intensitas pengamanan di wilayahnya.

“Karena banyak masyarakat yang telah dibuat resah dan dirugikan, serta bahkan menjadi korban berbagai tindakan kriminalitas tersebut,” terang Moh. Zahroni.

“Selama beberapa hari kita laksanakan patroli gabungan, banyak sekali pelanggaran yang kita jumpai seperti kedapatan membawa air softgun ilegals, senjata tajam, narkoba dan miras,” lanjutnya.

Dandim menegaskan, tentunya hal tersebut tidaklah pantas dilakukan oleh mereka yang kebanyakan rata-rata masih remaja dan berstatus sekolah, apalagi di Bulan Suci Ramadhan sekarang ini.

“Ini tadi juga masih kita jumpai, ada 3 orang remaja yang menolak dihentikan motornya dan malah nekat menabrak anggota kita, setelah kita amankan, kita geledah ternyata mereka kedapatan membawa barang haram narkoba berupa ganja,” jelasnya.

“Dengan adanya kejadian-kejadian tersebut, tentunya kami sangat berharap, agar para orang tua lebih memperhatikan lagi anaknya, dalam pergaulan, dengan melarangnya keluyuran keluar larut malam,” pungkasnya.

Dalam kejadian ini sudah ditangani selanjutnya oleh pihak Jajaran Kepolisian Metro Jakarta Pusat.

Dalam patroli gabungan tersebut, melibatkan beberapa unsur terkait seperti Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, serta dari Satpur dan Banpur jajaran Kodam Jaya. (ery ns)