HPN dan KNPI Jombang Berbagi Bingkisan Untuk Anak Yatim Piatu

anggota HPN dan KNPI saat bagikan bingkisan pada sejumlah pengendara, yang melintas

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Himpunan Pengusaha Nadhliyin (HPN) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jombang berbagi ta’jil serta bingkisan di bulan suci ramadhan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian organisasi kepemudaan dan para pengusaha nadhliyin muda untuk saling berbagi terhadap sesama.

Hal ini disampaikan oleh Gus Kholil, selaku perwakilan HPN, saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kegiatan bersedekah, terhadap sesama dalam momentum bulan suci ini, merupakan suatu kegiatan yang mulia. Rosululloh mencontohkan  kepada umatnya untuk selalu mengasihi sesama makhluk ciptaan Allah SWT, kegiatan ini merupakan bentuk nyata untuk meniru ajaran Nabi Besar  kita Muhamad SAW,” ujarnya.

Lanjut Kholil,” Oleh karena itu dalam memberikan bantuan atau sedekah berupa santunan anak yatim dan dhuafa dapat dijadikan pilihan yang tepat, yang kami lakukan sebagai pemuda yang tergabung dalam HPN,” tegasnya.(22/06/2017)

Dari pantauan kanalindonesia.com, dilokasi pembagian bingkisan yang merupakan santunan bagi ratusan anak yatim piatu itu, bertema “ Sogeh bareng pinter bareng wujud kepedulian terhadap generasi muda”.

Sementara itu Ketua KNPI Jombang, yakni Farid Alfarizi, mengatakan bahwa untuk mewujudkan kebersamaan perlu ditanam rasa kasih sayang dengan sesame, tanpa adanya kasih sayang tak akan terwujud kebersamaan.

“momentum bulan Ramadhan merupakan saat tepat untuk saling berbagi, agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa secara khusyuk. Sedekah ini nilainya tak seberapa, tapi bentuk kepedulian terhadap sesamalah merupakan inti dari peningkatan tali silahturakhim terhadap sesame muslim,” katanya

Masih menurut Farid,” Oleh karena itu berbagi kebahagian sangatlah perlu dan penting karena itu adalah hal kecil yang mempunyai banyak manfaat, serta mencontoh ajaran Nabi. Dan yang terkahir bahagiakan orang lain dulu baru kebahagian akan hadir untuk kita,” pungkasnya.(22/06/2017)

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, acara santunan dan berbagi ta’jil serta bingkisan kepada anak yatim piatu dan dhuafa ini, dilakukan di 3 Desa diwilayah kecamatan Jombang, diantaranya yakni di Desa Sumberjo, Banjardowo, dan Plosongeneng.(elo)