Bupati Jombang, Bagikan Beras dan Nasi Kotak untuk 7500 Abang Becak, Pemulung, Pasukan Kuning dan PMKS

Pemerintah Kabupaten Jombang saat bagikan santuan berupa beras dan sejumlah uang untuk pasukan kuning, abang becak, pemulung di alon-alon Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka bulan suci ramadhan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jombang, membagikan 5 kg beras, uang saku, dan nasi kotak untuk 7500 abang becak, pemulung, dan pasukan kebersihan (red: pasukan kuning). Kegiatan ini diselenggarakan pemda Jombang di alon-alon Jombang pada hari Kamis sore (22/06).

Syamto selaku Plt Dinas Sosial Kabupaten Jombang, saat ditemui kanalindonesia.com, pihaknya menuturkan,” kegiatan social ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jombang, untuk berbagi pada saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” ujar Syamto yang merupakan ketua panitia dalam kegiatan social tersebut.(22/06/2017)

Sementara itu Bupati Jombang, Nyono Suharly Whandoko, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan bahwa pemerintah daerah peduli terhadap sesame, khususnya saudara-saudara kita yang masih kurang beruntung.” Acara ini bentuk kepedulian pemerintah, terhadap masyarakat Jombang,” ungkapnya.(22/06/2017)

Dari pantauan kanalindonesia.com, selain membagikan beras dan uang saku Bupati Jombang juga mengajak masyarakat Jombang untuk berbuka bersama dengan membagikan nasi kotak dan takjil untuk 7500 orang. Bahkan kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Forum pimpinan kepala daerah (forpimda).

Setelah kegiatan buka bersama dan santunan Bupati Jombang, mengajak seluruh forpimda dan tamu undangan untuk berbuka bersama di Pendopo Jombang, serta dilanjutkan dengan sholat mahgrib berjamah di masjid dalam lingkungan pendopo.

Sementara itu Subari (50) abang becak asal Desa Ngudirejo  saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengaku merasa senang dan terbantu, atas diadakannya kegiatan semacam ini.” saya senang mas, dengan diberikannya beras dan uang saku, serta diajak buka bersama pak Bupati Nyono. Tahun kemarin saya juga ikut acara seperti ini mas,” pungkasnya.(elo)