Ketua DPR Sidak ke Stasiun Senin

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Ketua DPR RI Setya Novanto bersama Menhub Budi Karya Sumadi inspeksi mendadak (sidak) ke stasiun Kreta Api (KA) Stasiun Senin pada Kamis (22/6/2017). Selain meninjau pembelian tiket secara online, kesiapan kereta api, mapun kenyaman penumpang yang siap mudik ke Jawa Timur, Jawa Tengah, maupun Jawa Barat.

Kedua pejabat negara tersebut mengecek kesiapan mudik Lebaran 2017. Dimana di hari H-3 pada Kamis (22/6/2017) ini pemudik sudah padat untuk pulang ke kampung halamannya. Bahkan Ketua DPR dan Menhub sempat menanyakan penumpang yang sedang menyusui anak-nya. Ibu itu mengatakan jika semua persiapan mudik berjalan baik. “Alhamdulillah semua berjalan baik Pak,” ujarnya.

Selanjutnya meninjau ke dalam gerbong kreta ekonomi Kertaja, Novanto menanyakan apakah ongkos pas dengan harga pemudik. Ketua Umum Golkar itu juga mengingatkan agar tidak membawa pulang keluarga saat balik ke Jakarta. “Ongkos sudah sedang ya. Ekonomi sekarang tambah bagus itu kata Pak Jokowi, mudah-mudahan selamat sampai rumah ya. Kalau balik ke Jakarta jangan bawa keluarga lagi, ya,” ujarnya.

Di tengah sidak, keduanya bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno, yang sedang mengikuti acara bersama salah satu bank milik negara (BUMN). Lalu Rini memberikan sebuah voucher senilai Rp 1.000.000 yang diberikan ke Novanto untuk hadiah bagi pemudik.

Lalu, Novanto memberikan sebuah pertanyaan, “Ulang tahun Pak Jokowi tanggal berapa ya?” tanyanya. “Tanggal 21 kemarin Pak,” jawab Suratno yang mau mudik ke Bojonegoro. Maka, voucher Rp 1 juta itu diberikan, dan dengan senang hati Suratno menerimanya sambil tersenyum dan mengucapkan terima kasih. “Terima kasih Pak,” ungkapnya.

Selama sidak tersebut memang tidak ada masalah yang mengganggu jalannya mudik lebaran Idul Fitri 1438 H itu. (gardo)