Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Pantau Kegiatan Mudik Gratis

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 05/Tanah Abang 0501/Jakarta Pusat BS Serka Sukro Sihono bersama dengan Babinkamtibmas Aipda Teguh Yulianto memantau jalannya mudik gratis yang diselenggarakan oleh Indomaret, bertempat di Lapangan Ex Driving Golf Pintu 5 Senayan, Tanah Abang Jakarta Pusat, Jum’at (23/06/2017).

Acara mudik gratis yang diselengarakan ini, di lepas langsung oleh Wiwik selaku perwakilan pimpinan dari pihak Indomaret.

Menurut Wiwik, secara keseluruhan tahun 2017 ini ada sekitar 4000 orang pemudik yang akan kita berangkatkan dan kami total telah menyediakan 85 bus untuk mengantar mereka dengan tujuan Solo, Yogyakarta dan Semarang (Jawa Tengah).

Sasaran kami pada kegiatan ini adalah bagi mereka masyarakat yang kurang mampu, karena seperti kita ketahui, pada saat mudik lebaran seperti ini harga tiket naiknya berkali-kali lipat dan sangat memberatkan,” jelas Wiwik.

Sementara Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Serka Sukro Sihono mengatakan sangat mengapresiasi hal positif seperti ini, yang sangat bermanfaat dan dapat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu.

“Keberadaan kami hari ini disini adalah untuk membantu, memantau dan menjaga ketertiban selama kegiatan mudik gratis ini berlangsung,” jelas Sukro.

Terlihat para peserta mudik gratis begitu antusias dan ceria, serta mereka mengucapkan terimakasih kepada Indomaret yang telah membantu memfasilitasi mereka untuk dapat pulang merayakan Lebaran Idul Fitri 1438 H ke kampung halamannya masing-masing. (ery ns)