Pengerjaan Proyek Plengsengan Asal-Asalan, Dinas PUPR Panggil Rekanan

papan proyek pekerjaan plengsengan dinas PUPR di Desa Sukorejo.(frd)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya proyek pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang, yang menelan anggaran sebesar Rp 179.665.000,- tersebut dalam pengerjaannya diduga tidak sesuai spesifikasi teknik (Spektek).

Proyek pemeliharaan berkala saluran sekunder yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Perak Jombang itu dibangun dengan anggaran APBD tahun 2017. Secara fisik pekerjaan proyek plengsengan tersebut, memang sudah selesai hampir seratus persen.

Akan tetapi hasilnya mengecewakan, karena seharusnya pada sisi permukaan plengsengan tersebut dipasang batu muka (red : watu rain), dengan segi yang sama, dan ukuran hampir sama, namun dalam pekerjaan plengsengan tersebut hanya dipasang batu gebal (red : batu potong biasa), sehingga pekerjaan ini diduga salahi spektek.

Hari Utomo selaku Kepala Dinas PUPR, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com di kantornya, terkait dugaan adanya pengerjaan proyek asal-asalan yang dilakukan oleh rekanan, pihaknya mengatakan,” kami sudah panggil pemilik paket pekerjaan plengsengan itu mas, dan kami juga sudah meminta untuk diperbaiki sesuai dengan spekteknya,” ujar Hari. (24/06/2017)

Masih menurut penjelasan Hari,” dan untuk teman-teman media saya berterimakasi untuk, selama ini yang sudah menjadi control, dan pengawasan atas sejumlah pekerjaan di Jombang,” tukasnya.

Hari juga berharap pada rekanan yang mengerjakan sejumlah pekerjaan di Jombang, agar selalu patuh dan mengikuti aturan yang berlaku, termasuk mengikuti spektek.(elo)