Sholat Id Di Walikota Jakarta Barat Dihadiri 500 Jama’ah

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pagi ini Walikota Jakarta Barat melaksanakan sholat Id 1438 H, di lapangan apel kantor Walikota Jakarta Barat Jalan Kembangan Raya RT.001/002 Kelurahan Kembangan Selatan Kec.Kembangan Jakarta Barat, Minggu (25/06/2017).

Dalam ceramahnya Ustadz Machmud Asirun mengatakan untuk dapat belajar dari pengalaman berpuasa selama satu bulan guna diaplikasikan di kehidupan selanjutnya.

“Marilah kita sebagai umat Islam dapat mengambil pengalaman dan tarik kesimpulan untuk dapat mengimplementasikan kehidupan selanjutnya agar lebih baik lagi, dengan kejujuran, saling tolong menolong, bertoleransi, saling berbagi ilmu dan bersilaturahmi dapat kita tingkat guna persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Ustadz Machmud Asirun dalam ceramahnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 07/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat Pelda Edy Surya Zaman yang mengikuti sholat Id pagi ini mengatakan bahwa sebagai umat Islam harus dapat menjadi contoh sebagai masyarakat yang berbudi baik dalam bermasyarakat sosial.

“Karena umat Islam sebagai kelompok mayoritas di negeri ini, harus dapat menjadi contoh dalam berkehidupan sosial dan berbangsa, guna pertahankan NKRI,” tutur Edy.

Tampak hadir dalam sholat Id adalah Walikota Jakarta Barat H. Anas Efendi, para asisten kantor Walikota Jakarta Barat, Camat se-Jakarta Barat, Babinsa Koramil 07/Kembangan Dim 0503/Jakarta Barat, Lurah se-Jakarta Barat dan masyarakat sekitar Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Dari pantauan kanalindonesia.com pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 H dimulai pada pukul 07.00 Wib, yang dihadiri sekitar 500 jama’ah pagi ini telah berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)