Bupati Fadeli Open House Di Pendopo

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Bupati Lamongan Fadeli mengajak dalam momentum Idul Fitri 1438 H, untuk kembali merajut kebersamaan dan hidup penuh kedamaian di tengah segala perbedaan.

Itu disampaikannya sesaat sebelum menggelar Open House di Halaman Pendopo Lokatantra, Minggu (25/06/2017).

Sebelumnya, Fadeli ditemani isterinya Makhdumah Fadeli dan sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melaksanakan Sholat Id di Masjid Agung Lamongan.

Diantara yang terlihat hadir adalah Wabup Kartika Hidayati, Kapolres AKBP Juda Nusa Putra, Ketua Pengadilan Negeri Sefwitson, Dandim 0812 Letkol Inf Sutrisno Pujiono dan Sekkab Yuhronur Efendi.

“Saya secara pribadi dan mewakili segenap keluarga besar Pemkab Lamongan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H. Semoga kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapatkan kemenangan, “ ujar Fadeli.

Bupati Fadeli berharap, Idul Fitri bisa dijadikan sebagai momentum untuk menjaga kebersamaan dan kedamaian. Menurut dia, perbedaan merupakan keniscayaan, namun jangan sampai menjadikan perpecahan.

Dia kemudian merujuk pada kekompakan pimpinan lintas sektor di Lamongan yang melaksanakan Sholat Id bersama dan dilanjutkan dengan menggelar Open House.

“Mari kira rajut kebersamaan dan perdamaian di tengah keberagaman bangsa yang merupakan sebuah keniscayaan, “ katanya berpesan.

Open House kali ini tidak digelar di dalam pendopo untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang ingin bersilaturrahmi.

Sementara rumah tangga Pemkab Lamongan sudah menyediakan 2 ribu porsi makanan untuk masyarakat.

Berbagai menu yang jamak ditemui saat Idul Fitri lengkap disajikan. Mulai ketupat sayur, kambing guling, roti mariam, nasi kebuli dan kebab.(fer)