Mabes TNI Gelar Sholat Idul Fitri Di Cilangkap

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :  Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah yang dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, para Kepala Staf Angkatan, Pati TNI, Prajurit dan PNS TNI, serta masyakarat, bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (25/6/2017).

Sholat Idul Fitri tahun ini mengusung tema “Melalui Hikmah Idul Fitri 1438 H/2017 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”, dengan Imam adalah Drs H. Idri Ismail, sedangkan Khatib adalah Dr. KH. Ahzami Samiun Jazuli, M.A.

Dalam khotbahnya, Dr. KH. Ahzami Samiun Jazuli, M.A  mengatakan bahwa, sebuah bangsa yang pandai bersyukur kepada Allah SWT niscaya bangsa itu akan diberikan tambahan nikmat Allah, tetapi sebaliknya kalau umat manusia khufur terhadap nikmat Allah, maka yang terjadi kenikmatan itu akan berkurang dan berubah menjadi azab. “Oleh karena itu, di dalam suasana yang Fitri ini mari kita syukuri agar bangsa kita mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

“Banyak orang mengatakan dirinya beriman namun melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai perintah Allah SWT. Kita harus tetap beriman karena orang yang beriman tidak mungkin bohong dan berbuat sesuka hati, sehingga negeri yang kita cintai ini akan turun berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tegasnya.

Lebih lanjut Dr. KH. Ahzami Samiun Jazulimenyampaikan bahwa, umat Islam Indonesia setelah Ramadhan, harus berperilaku dan bersikap jujur dalam berkehidupan, agar berkah Allah SWT turun ke negeri ini dan fitnah akan hilang. “Jika suatu negara pemimpinnya jujur, rakyatnya jujur, penegak hukumnya jujur, negeri ini akan mendapat berkah Allah SWT,” ucapnya.

Dr. KH. Ahzami Samiun Jazulimengatakan, selain peran TNI yang menguatkan rasa nasionalisme dan menjaga kedaulatan negara, juga dibutuhkan peran ulama yang berkata jujur, berperilaku baik dan amanah agar umat Islam dapat mengambil teladan. “Butuh ulama yang jujur dan amanah, maka negeri ini akan berkah,” tuturnya.

Seusai pelaksanaan Sholat Idul  Fitri, Panglima TNI melaksanakan halal bihalal dengan Prajurit dan PNS TNI bertempat di Balai Sudirman, Jakarta. (ery ns)