Asik Judi Kartu Remi saat Malam Takbir, Warga Jogoroto Diciduk Polisi

tersangka CA saat diamankan Polisi dengan sejumlah barang bukti.(kry)

KANALIDNONESIA.COM, JOMBANG : CA (57) warga asal Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, harus pasrah saat diglandang aparat Kepolisian dari Polsek Jogoroto, hal ini dikarenakan CA tertangkap tangan oleh petugas saat melakukan tindak pidana perjudian jenis remi, disaat takbir jelang hari raya idul fitri 1438 Hijriah dikumandangkan.

Hal ini diebenarkan oleh Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2017, sekitar  pukul. 03.00 WIB, Unit reskrim Polsek Jogoroto, telah melakukan penangkapan terhadap tersangka CA, yang diduga melakukan tindak pidana perjudian jenis kartu remi,” ungkap Subadar.(25/06/2017)

Masih menurut penjelasan Subadar,” Sekitar 2 minggu sebelumnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya perjudian yang dilakukan tersangka dan rekan-rekannya. Berawal dari laporan tersebut sejumlah petugas diturunkan untuk mengecek kebenaran atas informasi tersebut, dan alhasil informasi tersebut benar adanya. Dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” ujarnya.

Lanjut Subadar,” Petugas melakukan penangkapan pada tersangka di Dusun Caruban, Desa Alang-alang Caruban, Kecamatan Jogoroto. Selain mengamankan tersangka CA, petugas juga berhasil mengamankan sejumah barang bukti yakni, 1 set kartu remi, 1 lembar glangsing, serta uang tunai Rp. 345.000,-. Kini tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Jogorot untuk kepentingan lebih lanjut,” tukasnya.

Atas perbuatannya CA dijerat dengan pasal 303 KUHP, dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 10 tahun.(elo)