Penasehat MUI Depok Pesan Kepada Babinsa Jaga Persatuan Bangsa

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Pelda Rasiman Babinsa Harjamukti Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok mengunjungi kediaman Penasihat MUI Kota Depok H. Sanusi untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Selasa (27/06/2017).

Mendapat pesen dari Haji Sanusi agar selaku aparat negara dapat menjaga persatuan dan terus memupuk persaudaraan semua komponen bangsa.

“Juga meningkatkan silaturahmi dan melestarikan budaya-budaya daerah agar mampu merekat dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap H. Sanusi.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Harjamukti Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok Pelda Rasiman, mengungkapkan pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan warga masyarakat.

“Menjalin silahturahmi itu sangat penting dan bagian dari ajaran agama kita. Maka tidak sempurna imannya kalau tidak menyambung tali silahturahmi,” jelas Pelda Rasiman.

Dalam pertemuan tersebut H. Sanusi sempat  menjelaskan saat ini dialog kerukunan antar umat beragama itu penting dan bagian dari cara menjalin silaturahmi kepada saudara muslim lainnya. Sebagai warga negara Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila dan dijadikan sebagai ideologi negara.

“Pancasila membuat Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar dapat hidup berdampingan dengan pemeluk agama lainnya,” tutur Penasihat MUI Depok tersebut.

“Kita sepakat untuk jalankan Bhineka Tunggal Ika tanpa harus membeda-bedakan agama. Tidak ada satu pun agama yang mengajarkan kebencian, Pancasila sudah mensinergiskan berbagai karakter orang Indonesia asli, yang menjadika satu seluruh suku dan golongan yakni yang disebut Ketuhanan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

“Setiap agama diperbolehkan laksanakan ajaran agamanya masing-masing tanpa, kita saling menjaga satu sama lain, inilah Bhineka Tunggal Ika,” terangnya. (ery ns)