Sesosok Mayat Mr. X, Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Parit

jenazah Mr X saat dilakukan proses otopsi di RSUD Jombang.(kar)

KANALINDOENSIA.COM, JOMBANG : Warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak Jombang, dibuat geger dengan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya (red: Mr.X). Penemuan mayat laki-laki tanpa identitas ini pertama kali ditemukan oleh Musrifah (48) seorang ibu rumah tangga asal Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, saat membersihkan halaman depan rumahnya.

Hal ini dibenarkan oleh Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” paada hari Rabu, tanggal 28 Juni 2017, sekitar pukul 09.30 WIB, saudara Musrifah sedang membersihkan rumah, ketika membersihkan bagian depan rumah, Musrifah mencium bau busuk dari arah sungai atau parit yang berada dibawah teras rumahnya,” ungkap Subadar.(28/06/2017)

Masih menurut penjelasan Subadar,” karena penasaran dengan bau busuk dari parit, lantas Musrifah, membuka bak kontrol lantai teras rumah, kemudian mendorong sampah yang ada dalam parit mnggunakan sabit, dan saat itu Musrifah melihat telapak kaki manusia. Setelah mengetahui hal tersebut, Musrifah menghubungi suaminya yakni Laman, dan kemudian keduanya melaporkan kejadian ini ke Perangkat Desa dan Polsek Perak,” tegasnya.

Lanjut Subadar,” selang beberapa waktu sejumlah petugas dari Kepolisian setempat dan petugas dari RSUD didatangkan untuk mengevakuasi jasat tersebut. Kini mayat misterius tersebut beserta sejumlah barang bukti, yakni uang tunai Rp. 350.000.-, yang oleh petugas ditemukan di saku celana depan bagian kanan, Obat Entrostop, Ibupropen, Mefenafic, Tensoplast, dan Korek Api gas yang ditemukan di saku celana depan bagian kiri, dibawa ke RSUD Jombang, untuk dilakukan kepentingan lebih lanjut,” katanya.

Saat disinggung bagaimana ciri-ciri, sosok mayat misterisu tersebut, Subadar menuturkan,” mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, terdapat Tai Lalat pada dahi atau samping mata sebelah kiri, memakai baju batik warna coklat, kaos warna biru dongker, memakai celana panjang warna hitam, menggunakan sabuk warna hitam yang terdapat tulisan BOSS, serta mayat tersebut diketahui menderita Sakit Hernia,” tukasnya.

Imbuh Subadar, bagi masyarakat yang mempunyai kerabat atau saudara dengan cirri-ciri tersebut, dan belum pulang hingga hari ini, bisa segera mendatangi pihak Kepolisian untuk melakukan indentifikasi lebih lanjut. Untuk sementara waktu pihak kepolisian belum, bisa memastikan penyebab kematian mayat tersebut, karena masih menunggu hasil otopsi.(elo)