Ikasmaza Ponorogo Halal-Bihalal di Pendopo Kabupaten

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Seribu lebih lulusan SMAN dan SMAN 1 Ponorogo yang tergabung dalam IKASMAZA Ponorogo dari alumny paling awal hingga yang terakhir memenuhi ruangan dan halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo dalam acara halal bihalal lintas angkatan, Selasa (27/06/2017) malam.

Dibawah langit bertabur bintang mereka lepaskan kerinduan semasa SMA, karena tak sedikit yang puluhan tahun baru bisa bertemu dimalam itu.

Canda dan tawa seolah memecah suasana malam itu, bak anak SMA mereka bergurau dan tertawa lepas. Sebagian asyik ngobrol dengan santai menikmati hidangan yang disediakan panitiya. Bahkan dari mereka juga tak melupakan moment ini untuk foto bareng.

“Tak menyangka bisa hadir segitu banyak, ini seribu lebih, luar biasa, kami sangat senang melihatnya,” ucap salah satu panitia.

Sementara itu, kehadiran Bupati Ponorogo Ipong Mukhlisoni beserta keluarga dan Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno juga bagian dari alumny semakin menambah kehangatan suasana.

Apalagi dalam kesempatan tersebut, Bupati Ipong berkenan didaulat untuk menyanyikan lagu dihadapan semua hadirin. Dua lagu lawas dibawakanya, seolah mengingatkan dan membawa kembali ke masa-masa SMA yang penuh ceria.

Kepada awak media, Bupati Ipong mengatakan,”saya rasa halal-bihalal dan reuni semacam ini sebagai media silahturahmi dan kangen-kangenan semua alumny SMA Nereri dan SMA Negeri 1, karena mereka sudah berdiaspora dimana- mana,”ucap Bupati Ipong kepada kanalindonesia.com sebelum dimulainya acara halal-bihalal.

Ditambahkanya, bahwa acara ini sekaligus untuk menunjukan jika alumny  SMAN dan SMAN 1 Ponorogo jumlahnya cukup besar dan cukup memiliki bobot, karena mereka berada disemua sekmen masyarakat,” kalau ini bisa dijadikan sebagai sebuah kekuatan untuk pembangunan, ini cukup luar biasa, jadi tujuan yang kedua adalah untuk  merajut ukhuwah supaya menghasilkan kekuatan yang bisa diabdikan untuk masyarakat Ponorogo,”terang Bupati Ipong.

Dari acara halal-bihalal malam ini, Bupati Ipong berharap akan lahir kegiatan-kegiatan lain yang lebih konstruktif dan berjangka panjang,”kita lihat saja, biasanya ketika orang itu bertemu akan ada ide- ide yang dikembangkan, jadi kesimpulanya halal-bihalal ini selain sebagai sarana silahturahmi juga bisa menjadi kekuatan positif kepada masyarakat dan bangsa ini,”urainya.

“Saya berharap dari acara halal-bihalal ini akan muncul potensi terbangunnya jaringan, karena networking itu menjadi kunci utama dari sebuah kesuksesan dari sebuah komunitas, jangan dibayangkan alumny ini akan membentuk sebuah perusahaan. Kemanfaatan jaringan itu akan faktual itu ya saat kumpul- kumpul seperti ini,”beber Bupati Ipong.

Dalam hal ini Bupati Ipong mencontohkan, dari beberapa kali ke provinsi telah bertemu dengan  kepala Bappeda di provinsi, ke kementrian keuangan ketemu juga dengan alumny SMAN 1 yang menjadi salah satu pejabat disana, dan ke Kemendes bertemu salah satu Dirjen yang merupakan alumny SMAN 1 juga.

Sebelum acara berakhir, Bupati Ipong menyempatkan untuk menyapa semua yang hadir dengan turun dan berjalan ke arah halaman pendopo, tak pelak moment ini juga dimanfaatkan oleh para alumny untuk foto bareng bersama Bupati Ipong.(*)