Bantu Polisi Jaga Kamtibmas, Jajaran Kodim 0503/JB Gelar Patroli Ke Pemukiman Warga

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Untuk menindaklanjuti perintah Komando atas, dalam membantu tugas Polri menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat di wilayah, Komando Distrik Militer (Kodim), 0503/Jakarta Barat (JB), ikut bantu menjaga keamanan rumah kosong (rumsong) warga yang ditinggal mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H dengan melakukan patroli di kawasan permukiman penduduk.

“Patroli kita lakukan setiap hari untuk memastikan permukiman warga aman selama ditinggal pemiliknya,” ucap Komandan Kodim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Kamis (29/06/2017).

Ia menerangkan setiap hari anggota yang dilibatkan untuk patroli keamanan rumsong pemukiman warga ini sekitar 15 personil yang berasal dari masing-masing anggota Koramil Jajaran Kodim 0503/JB, yang dibantu oleh Mitra Jaya dan Wanra.

“Patroli ini, dilakukan untuk meminimalisir kasus pencurian rumah yang ditinggal oleh pemiliknya saat mudik. Untuk itu, harus diantisipasi sedini mungkin, kita harus antisipasi kasus pencurian sedini mungkin dengan melakukan patroli,” terang Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Selanjutnya beliau juga mengatakan dalam melakukan patroli di permukiman, Prajurit TNI Jajaran Kodim 0503/JB juga melakukan patroli di daerah keramaian seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah seperti Mesjid, Gereja, Wihara dan lainnya dalam membantu tugas Kepolisian menjaga kamtibmas di tengah masyarakat,” pungkasnya (ery ns)