Nama Tengahku Mukjizat, Kisah Nyata Gadis yang Selamat dari 2 Jenis Kanker di Tubuhnya

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Mengidap kanker di usia dini tentu sangat menakutkan apalagi sampai 2 jenis kanker seperti yang dialami Cindy Audina yang pada 2005 lalu divonis mengidap 2 kanker sekaligus yakni kanker darah (Leukimia) dan kelenjar getah bening.

Saat itu Cindy masih berusia 9 tahun, keceriaan masa kecil Cindy harus diisi dengan sejumlah peralatan rumah sakit, obat-obatan hingga pisau bedah ditubuh mungil gadis kelahiran 4 September 1996 ini.

Meski secara medis kemungkinan hidup sangat tipis bahkan mustahil, semangat melawan kanker Cindy membawa dirinya kembali hidup untuk keduakalinya setelah melewati koma, bahkan sel kanker pada tubuh gadis kecil ini dinyatakan hilang setelah 3 tahun berjuang.

Kisah inspiratif ini dibagikan Cindy melalui sebuah buku yang ia tulis, “Nama Tengahku Mujizat”.

Dalam buku tersebut, Cindy membagikan semangat kepada anak-anak lainnya pengidap kanker.

Mengapa judul “Nama Tengahku Mujizat” dipilih, Cindy menyampaikan karena saat itu sang dokter yang menangani dirinya mengatakan kepada orang tua Cindy,”hanya mujizat yang bisa menyembuhkan anak bapak dan ibu.”

Bertempat di Jakarta Creative Hub, Selasa (04/07/2017) dalam peluncuran buku tersebut Cindy menyampaikan mengapa dirinya menulis buku tersebut, bahwa dirinya hanya ingin membagikan semangat berjuang melawan kanker.

Cindy menyampaikan,”banyak cerita melalui buku dan film tentang seseorang yang meninggal akibat kanker justru menghilangkan semangat para pejuang kanker, aku tahu banget, mereka (pejuang kanker) butuh motivasi untuk terus semangat dan berpikir positif,” ungkap Cindy.

Buku “Nama Tengahku Mujizat” ini mengisahkan perjuangan Cindy dan keluarga menghadapi kanker hingga Cindy bebas dari penyakit mematikan tersebut.

“Tuhan gak akan kasih ujian melebihi kekuatan umatNya, dan kenapa saya mengidap kanker, saya yakin Tuhan yang pilih karena Tuhan tahu aku kuat,” tutup Cindy.(Linda)