Inilah Fitur-Fitur Baru Yang Bisa Ditemui di WhatsApp

KANALINDONESIA.COM, TEKNO: Untuk mengejar ketertinggalan dengan aplikasi chat lain, whatsApp terus berupaya memperbaikinya.

Tak dipungkiri sejumlah layanan sebelumnya tidak terdapat di WhatsApp. Sehingga, masih ada banyak pengguna yang terpaksa memasang beberapa aplikasi sekaligus di satu ponselnya.

Apa saja sih fitur yang kini sudah diadopsi WhatsApp:

1. Anggota Grup Lebih dari 200 Kontak

Sejak Februari lalu, WhatsApp telah memperbarui aplikasi mereka sehingga bisa menampung 256 kontak. Memang, WhatsApp tampaknya masih berhati-hati dalam menambahkan jumlah peserta dalam satu grup. Mungkin karena ditakutkan akan banyak beredarnya Spam.

2. File sharing

Sebelumnya, Whatsapp juga bisa digunakan untuk mengirim foto, video dengan ukuran maksimum 16 MB, juga file dokumen format MSWord dan PDF. Tapi pada update terbaru, Anda bisa mengirimkan file apa saja dengan besaran maksimal hingga 100 MB. Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan Anda mengirim foto tanpa kompresi. Jadi kualitas foto tetap terjaga.

3. Keamanan

WhatsApp telah meingkatkan keamanan bagi penggunanya yang dibekali dengan end-to-end enkripsi.

4. Bisa diakses lewat komputer/PC

Buat sebagian pengguna, melakukan obrolan via pesan teks lebih disukai dilakukan via computer atau PC.  Sudah pasti akan lebih mudah karena kenyamanan lebih baik ketika menggunakan keyboard fisik. Kini WhatsApp sudah memiliki layanan obrolan via komputer atau pc. Namun sayangnya layanan WhatsApp yang dikenal sebagai Web for WhatsApp tetap membutuhkan smartpone yang aktif. Singkatnya,  WhatsApp hanya melakukan mirroring.(*)