Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Putaran Ketiga Pecahkan Rekor Jumlah Peserta

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yang turut hadir menyaksikan perlombaan Pertamax Motorsport Drag Bike

KANALINDONESIA.COM, CIMAHI: Ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran ketiga yang digelar di Sirkuit Brigif 1 Kujang II Cimahi, Jawa Barat Sabtu (22/7) dan Minggu (23/7) pecahkan rekor jumah peserta yang tampil. Tercatat sebanyak 421 dragster yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport mengatakan, ini adalah suatu pencapaian yang sangat baik. “Kami melihat adanya peningkatan aktivitas dan semangat dari para dragster untuk menyalurkan talenta balapnya di ajang-ajang resmi yang memiliki nilai positif. Peserta yang banyak otomatis akan membuat perlombaan juga menjadi lebih seru dan menantang, karena di situ terdapat kompetisi yang sesungguhnya,” katanya, kemarin.
Rifat juga berharap agar suasana balap dengan jumlah peserta yang banyak dapat terus dipertahankan di putaran-putaran selanjutnya. “Semoga akan lebih banyak lagi dragster nasional yang mau mengikuti ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 di putaran selanjutnya,” tambahnya.
Dalam babak penyisihan yang digelar hari Sabtu, hujan deras yang turun membasahi Sirkuit Brigif menyebabkan salah satu dragster asal Madura, Jhonz PK, mengalami kecelakaan dan mengakibatkan patah tulang. Sementara babak final yang dilangsungkan hari Minggu berlangsung di bawah cuaca cerah.
Beberapa dragster juga tampil memukau di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran tiga, seperti Joko Susanto asal Klaten yang berhasil menjadi juara satu di kelas DB 1 Bebek 4T TU sd 130 cc serta DB 16 Matic TU sd 200 cc Pemula. Eko “Chodox” Sulistyo selaku dragster senior pun juga menunjukkan ketajamannya. Eko berhasil memenangkan kelas DB 2 Bebek 4T TU sd 200 cc dan DB 8 Matic TU sd 1 cc.
Sementara Gerry Setiawan yang berjaya di putaran satu, kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu dragster yang wajib diperhitungkan namanya. Pebalap asal Madiun ini berhasil menjadi juara satu di kelas DB 5  Bebek 2T TU sd 130 cc. (gardo)