Curi HP dan Uang Dalam Celengan, Seorang Pemuda Asal Bareng Diamankan Polisi 

tersangka MT saat diamankan Polisi di Polsek Ngoro

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : MT (15), seorang pemuda pengangguran asal Kecamatan Bareng, Jombang Jawa Timur harus diamankan aparat Kepolisian dari unit reskrim Polsek Ngoro. Hal ini dikarenakan MT tertangkap oleh warga usai mencuri di rumah warga setempat bernama Abdul Manan (38).

” tersangka diamankan warga pada hari, Senin 4 September 2017, sekitar pukul 08.30 WIB, saat mencuri dirumah korban yang sedang kosong karena ditinggal ke salah satu bengkel untuk servis kendaraan,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Selasa 5 September 2017.

Subadar menjelaskan, aksi MT ini sendiri dipergoki oleh tetangga korban. Saat itu warga melihat MT keluar dari pintu belakang rumah korban. Ketika ditegur, MTH terlihat gugup sehingga warga langsung memutuskan menggeledah pelaku.

“Dari saku pelaku ditemukan sebuah HP (handphone)  merek Asus dan uang Rp 252 ribu. Selain itu juga ditemukan celengan warna hijau dan pisau untuk mengiris celengan,” ungkapnya.

Lanjut Subadar, setelah korban datang, kemudian warga membawa pelaku ke Polsek Ngoro. Dalam pemeriksaan ternyata pelaku mengaku masuk ke rumah korban melalui, pintu belakang dan kemudian mengambil HP serta mengiris celengan di dalam rumah korban.

“Karena pelaku masih dibawah umur, kasus ini kami serahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Jombang untuk proses hukum selanjutnya,” tukasnya. (elo)