Pelatih Persela Lamongan Akhirnya Mengundurkan Diri

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto akhirnya mengundurkan diri dari kursi jabatan pelatih Laskar Joko Tingkir dan LA Mania.

Mundurnya pelatih Persela yang kerap disapa Herkis itu salah satunya tak lain karena hasil yang buruk setelah Persela kalah berkali kali dikandang sendiri maupun dikandang lawan.

“Sebenarnya Herkis sudah pamit setelah Persela kalah dari Bali United lalu. Coach langsung menemui Manager, dan manager baru menampungnya. Rencananya mundurnya herkis masih didiskusikan diinternal manajemen persela,” ungkap Muji Santoso, Sekertaris tim Persela.

Kekalahan tersebut memicu kemarahan pada pendukung Persela yaitu laskar Koko Tingkir dan LA mania yang berkomentar di akun media sosial Persela.

“Setelah kami diskusikan, akhirnya kami kabulkan permintaan Herkis. Kami melihat dia tertekan dengan publikan dan seporter tentunya tidak nyaman,” tambahnya.

Ditambahkanya, dalam putaran kedua Persela terpuruk menduduki peringkat ke 15 klasemen sementara liga 1 dengan raihan 24 poin.

Padahal diputaran pertama Persela mampu menempati posisi 10 besar klasemen sementara liga 1.

Herkis menambah daftar panjang pelatih yang mundur dari jabatannya sebelum liga 1 berakhir. Ia menjadi pelatih yang ke-13 yang terpaksa harus keluar dari liga tersebut.

Saat ini karena posisi pelatih kepala Persela kosong, maka manajemen mengintruksikan sementara Ragil Sudirman Asisten Pelatih Persela Lamongan. (Fer)