Okta Rosadinata: Jangan Pulang Sebelum Menang

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Ada yang istimewa dalam kegiatan rutin Rijalul Ansor yang diadakan GP ANSOR Ranting Sumberwudi Karanggeneng Lamongan, Jum’at (9/9/2017) karena dihadiri oleh Okta Rosadinata, SE bendahara umum GP Ansor Cabang Lamongan yang juga sebagai anggota DPRD Lamongan dari Partai Grindra. Kehadiran sosok yang punya kesibukan jadi pengusaha ini banyak memberikan motivasi, dimana masa muda adalah waktu yang tepat untuk dimanfaatkan berusaha terutama berwirausaha.

Semua orang memiliki keingin untuk sukses, tetapi tidak semua orang bertekat kuat untuk mewujudkan kesuksesan itu.

Tekat yang kuat membuat kita pantang menyerah. Kegagalan dalam menuju kesuksesan adalah hal yang lumrah. Banyak pengusaha yang sukses yang mengalami kegagalan. Kuncinya jangan berhenti untuk selalu mencoba.

Dia menceritakan dengan membuka masa kuliahnya di Yogyakarta dulu dengan “nyambi” menjadi pemasok ikan lele dari petani di Kecamatan Turi ke pedagang kaki lima di Yogyakarta. Ada satu prinsip yang dia pegang sampai sekarang yakni, Jangan pulang sebelum menang. Kiat inilah yang diberikan kepada semua anggota GP Ansor Ranting Sumberwudi yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut tempat yang digunakan memang tidak seperti biasanya, yakni mushola, masjid atau rumah anggota, akan tetapi di sebuah los pasar yang disekitarnya banyak para pedagang yang juga turut hadir dalam kegiatan ini.

“Saya senang bisa bertemu dengan sahabat-sahabat anggota GP Ansor Sumberwudi, tambah bangga lagi juga hadir beberapa pelaku ekonomi yaitu pedagang sehingga kita bisa berbagi kiat tentang bagaimana mengelola usaha”, ujarnya seusai acara.

Sementara itu, Abdul Mutholib salah satu pedagang yang turut hadir menyatakan sangat senang, walau usaha saya berbeda dengan Cak Okta akan tetapi ilmu yang diberikan cukup bisa menambah wawasan tentang peningkatan wawasan wirasusaha saya ini. Hal senada dibenarkan beberapa pedagang yang juga hadir, beberap tips yang sudah diberikan akan dicoba sesuai dengan kebutuhan dan jenis usaha kita. (Omdik)