10 Hari Lakukan Pengejaran, Terduga Pelaku Pembunuh Istri Polisi Bareng Diamankan

Sesaat setelah penangkapan Muhamad Sokib

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Setelah sepekan melakukan perburuan, tim gabungan Jatanras Polda Jatim, Satreskrim Polres Jombang dan Unit Reskrim Polsek Bareng akhirnya berhasil membekuk MS (29), warga RT 03/RW 05 Dusun Sumberdadi Desa Ngampungan Kecamatan Bareng, Jombang Jawa Timur, terduga pelaku pembunuhan terhadap Sri Handayani (52), istri Aiptu Sunaryo anggota Polsek Bareng.

“Alhamdulillah MS berhasil kita tangkap pada hari Jumat (8/9), sekitar pukul 23.45 WIB,” kata AKP Wahyu Norman Hidayat selaku, Kasat Reskrim Polres Jombang, 9 Sepetember 2017.

Norman menjelaskan, penangkapan bermula dari pelacakan yang dilakukan tim gabungan. Beberapa hari melakukan pelacakan, tim mendapat informasi jika pelaku terlihat masih berada di sekitar Desa Ngampungan tempat dimana terduga pelaku tinggal.

Saat itu juga tim menyebar anggota termasuk mengawasi rumah orang tua pelaku. Beberapa jam melakukan pengamatan, salah satu petugas melihat pelaku masuk ke rumah dari pintu belakang Jumat malam. “ Saat itu juga petugas bergerak melakukan penggerebekan, dan selanjutnya terduga pelaku diamankan di Polsek, untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Bareng, Kecamatan bareng, dikejutkan dengan tewasnya Sri Handayani (52) Istri Aiptu Sunaryo, anggota Polsek Bareng, yang ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka tusukan dan luka dikepala akibat benda tumpul.

Sri Handayani diduga menjadi korban pembunuhan sadis, saat ditinggal sang suami membeli bakso di Pasar Bareng yang hanya berjarak 500 meter dari tempat tinggalnya, Rabu (30/8) dini hari.(elo)