Penyaluran Beras Raskin Dapat pengawasan Ketat dari TNI Kodim 0812

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Antisipasi ada kesalahan pada penyaluran beras miskin (Raskin) untuk warga miskin, Kodim 0812 Lamongan Melakukan pengawalan ketat saat pendistribusian beras.

Personel Babinsa Koramil 0812/04 Tikung ikut mengawasi pembagian dan pendistribuasian beras untuk warga miskin (Raskin) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak dan beras dari bulog kondisi baik.

“Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Raskin sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,” kata babinsa Desa pangumbul ada sebanyak 177 atau 2,655 Kg, Beberapa waktu yang lalu.

Danramil 0812/04 Tikung Kapten Inf Sucipto menyampaikan, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Raskin. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog.

Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai desa binaan masing-masing.

“Jadi tidak hanya masalah penyaluran Raskin saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” terangnya.

Tambahnya, pendampingan pendistribusian Raskin tersebut tidak hanya di wilayahTikung saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0812 Lamongan mendapat tugas yang sama. (Fer)