Polisi Bekuk Pelaku Curat

tersangka saat diamankan polisi di Polsek Kota Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Anggota Unit Reskrim Polsek Kota Jombang Jawa Timur, pada hari Selasa 12 September 2017, sekitar pukul 10.00 WIB berhasil membekuk seorang tersangka pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Kasubag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menjelaskan tersangka yang berhasil diamankan tersebut yakni MA (43) warga Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

“Tersangka dalam aksinya melakukan pencurian barang-barang korban dengan cara memanjat dan  merusak kaca nako, kemudian masuk serta mengambil uang sebesar Rp.1.600.0000 di dalam almari setelah berasil mengambil uang, tersangka keluar melalui pintu samping rumah,” ungkap Subadar, Rabu 13 September 2017.

Masih menurut Subadar, namun saat tersangka kabur membawa uang, anak dari korban mengetahui aksi tersebut. Atas kejadian ini Ninis Widayati (50) mengalami kerugian sebesar Rp 1.600.000,- . Setelah mengetahu pelaku pencurian, selanjutnya korban melaporkan tersangka pada pihak yang berwajib.

Dari laporan korban, kemudian anggota unit Reskrim melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan selanjutnya melakukan penangkapan pada tersangka.

“pada petugas pelaku mengakui atas perbuatanya dan uang hasil pencurianya digunakan untuk memenuhi kebutuhan  sehari-hari, dan masih tersisa Rp 450.000,-,” ujar Subadar.

Atas perbuatannya tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Kota Jombang, untuk kepentingan lebih lanjut. Bila terbukti bersalah pelaku dapat di kenakan Pasal 363 KUHP dan dapat di ancam maksimal 7 tahun penjara.(elo)