Pejabat Perhutani Tuban Datangi Wisata Rumah Lestari Wide Brondong

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Sejumlah pejabat Perhutani Tuban mendatangi lokasi wisata Rumah Pohon Lestari  yang berada di Pt 35 C 1 RPH Lembor yang masuk di Dusun Wide Desa Sendangharjo Kecamatan Brondong Lamongan, Kamis (14/9/2017). Rombongan dipimpin oleh Wawan Gunawan Wakil Adm Perhutani Tuban Timur. Kedatangan para pejabat perhutani ini untuk memantau wilayah yang akan direncanakan oleh Pemerintah Desa Sendangharjo ini sebagai kawasan wisata hutan.

Seperti yang sudah diberitakan oleh kanalindonesia.com kemarin, kawasan hutan Wide terdapat Pohon Trinil yang sangat besar dan bentuknya sangat eksotis yang sempat viral di media sosial sehingga banyak menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan luar daerah.

Kedatangan wisatawan dadakan tersebut membuat Pemerintah Desa Sendangharjo bertindak cekap dengan bekerjasama Pemuda Desa menyiapkan sarana prasarana diantaranya tempat parkir motor dan mobil, penunjuk route menuju lokasi, tempat sampah dan beberapa penjual makanan dan minuman dadakan.

Secara keseluruan Pemerintah Desa menginginkan tempat ini menjadi tempat Wisata yang baik dengan menonjolkan keindahan alam di hutan dengan segala isinya.

“Tempat parkir sudah kami sediakan, cukup 2000 bagi motor dan mobil 5000, hasilnya kami buat melengkapi sarana prasarana di sini, karena tempat ini masih baru jadi semuanya masih banyak yang kurang”, kata Ahmad Kirom Kepala Desa Sendangharjo.

Tim dan Pejabat Perhutani Tuban ini datang dengan banyak personil, mereka menyebar mendeteksi wilayah dan batas-batas yang dimungkinkan untuk pengembangan wisata alam khususnya hutan.

“Banyak potensi di sini yang nanti bisa kita kembangkan, mulai dari bumi perkemahan, out bond dan cagar sejarah yang berpotensi untuk dijaga dan dilestarikan”, jelas Wawan Gunawan.

Untuk meningkatkan kualitas keindahan dari tempat wisata ini maka butuh sentuhan tangan-tangan kreatif bukan tangan-tangan jahil yang nantinya dapat merusak alam itu sendiri. Oleh karena itu kedatangan tim dari Perhutani Tuban ini untuk melihat secara langsung ke lokasi untuk sejauh mana dilakukan pengkajian terhadap perkembangan wisata ini kedepannya sebelum dilakukan pembicaraan serius dengan Pemerintah Desa.  (Omdik)