Laka Lantas, Seorang Pengendara Motor Tewas Tergilas Roda Truk Gandeng

Petugas mengevakuasi korban ke RSUD Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Maskur (34), warga Dusun Jajar, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang Jawa Timur meregang nyawa dengan cara mengenaskan, Jumat 15 Sepetember 2017.

Hal ini terjadi setelah dirinya mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas), saat melintas di Jalan Soekarno-Hatta Jombang. Sungguh naas tubuh Maskur tergilas roda truk gandeng di jalan nasional tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula ketika korban melintas dengan mengendarai sepeda motor Vario nomor polisi S-5144-ZS, dari arah barat ke timur. Mendekati lokasi kejadian, korban bermaksud mendahului sepeda angin yang dikayuh Nariono (61) warga Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang yang melaju di depannya.

Namun karena terlalu mepet, keduanya sempat bersenggolan. Namun nasib sial nampaknya bagi Maskur yang jatuh ke arah kanan. Pada saat bersamaan melaju sebuah truk gandeng Hino bernomer polisi B-9557-BQA yang berjalan searah di belakang korban.

Seketika itu tubuh korban tergilas roda belakang truk yang dikemudikan Kusnan (54), warga Dusun Mangunan, Desa Selosari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Melihat peristiwa tersebut, sejumlah pengendara lain yang melintas, langsung melaporkan peristiwa ini ke pos polisi terdekat.

Tak lama kemudian petugas unit laka yang datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban ke RSUD Jombang sekaligus mengurai arus kendaraan yang sempat macet.

“Korban meninggal dunia di lokasi dengan luka cukup parah. Sedangkan pengendara sepeda angin mengalami luka ringan. Pengemudi truk berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor satlantas untuk proses penanganan selanjutnya,” ungkap Sulaiman.(elo)