Diduga Hasil Hubungan Gelap, Seorang Janda Nekat Kubur Bayi Didalam Dapur

petugas kepolisian membongkar kuburan bayi di dalam ruangan dapur rumah Siti

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Warga Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendadak heboh pada hari Minggu 17 Sepetember 2017. Pasalnya salah satu warganya bernama Siti Qomariyah (33) yang berstatus janda akibat suaminya meninggal dunia, dikabarkan mengubur bayinya sendiri di dapur rumahnya.

Yang mengejutkan, Siti mengaku telah mengubur bayinya di ruang dapur rumah. Selain itu diketahui bahwa selama ini status Siti adalah janda, dan beberapa warga tidak mengetahui bahwa yang bersangkutan telah hamil.

“ berawal dari info dari pamong bahwa kemarin ada warga yang mengalami pendarahan saat melahirkan dan di bawa ke RSI,” ujar Dodik Nursyhadah selaku Kades Sambongdukuh.

Lanjut Dodik, seketika itu perangkat desa melaporkan kejadian ini ke Polsek Jombang Kota. Tak lama kemudian petugas datang dan bersama-sama membongkar kuburan bayi tersebut. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan kepolisian.

Mudjiono menjelaskan, terungkapnya kasus bermula saat Mochamad Qojin (55) yang juga sepupu Siti, datang dengan maksud menjenguk keadaannya yang baru beberapa hari melahirkan. Namun sesampainya, Siti justru  bercerita jika bayinya yang berjenis kelamin perempuan sudah meninggal dunia.

“Menurut keterangan keluarga dan saksi-saksi, Siti Komariyah statusnya janda. Perkara ini masih dalam penyelidikan. Bayi dan ibunya kita evakuasi ke RSUD Jombang. Sedangkan dalam oleh tempat kejadian perkara (TKP) petugas menemukan minuman sehat datang bulan merek Kiranti” kata  AKP Mudjiono, selaku Kapolsek Jombang, Minggu 17 September 2017.

Sementara untuk penanganan perkara, menurut Mudjiono pihaknya berkoordinasi dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Jombang. “Dugaan sementara bayi merupakan hasil hubungan gelap Siti dengan kekasihnya,” tandas Mudjiono. (elo)