Tertangkap saat Jambret, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Masa

tersangka pelaku jambret yang babak belur saat diamankan Polisi di Polsek Sumobito

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Mujiono (26) pemuda asal Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Jombang Jawa Timur, babak belur usai dihajar warga. Hal ini dikarenakan, pelaku tertangkap ketika berusaha melarikan diri usai menjambret kalung milik Siti Fatimah (28), warga RT 006/RW 004 Dusun Sawi, Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto.

“Kejadiannya di Jalan Raya Jogoloyo masuk di Dusun Jogoloyo, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Rabu 20 Sepetember 2017.

Masih menuru penjelasan Subadar, peristiwa penjambretan ini bermula saat korban pulang dari Pasar Mojoagung mengendarai sepeda motor, berjalan dari arah timur ke barat. Baru berjalan beberapa ratus meter, korban merasa diikuti oleh seseorang.

Merasa ada yang mengikuti, korban langsung menambah kecepatan. Selanjutnya, pelaku yang mengendarai Yamaha Vega bernomer polisi S 6417 WL , turut serta menambah kecepatan dan langsung memepet korban dari sisi kanan.

Saat tersangka usai menarik kalung korban, tersangka langsung melarikan diri ke arah Jalar Raya Jogoloyo. Secara spontan korban berteriak minta tolong. Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut, langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya dapat membekuk pelaku saat berada di wilayah Dusun Jogoloyo, Desa Jogoloyo Kecamatan Sumobito.

Karena warga geram dengan aksi yang dilakukan tersangka, beberapa warga sempat melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Sumobito. “Dalam peristiwa ini korban ditaksir merugi sekitar Rp 1,2 juta. Turut diamankan kalung emas hasil jambretan untuk dijadikan sebagai barang bukti,” pungkas Subadar.(elo)