Demi Perbaikan Jaminan kesehatan Ade Kenzo Aksi Longmarch Surabaya-Jakarta Temui Presiden Jokowi

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Relawan Jamkeswatch Ade Kenzo yang akan jalan kaki Surabaya – Jakarta demi menyerukan perbaikan jaminan kesehatan yang dilepas di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada Selasa (19/9/2017), tiba di Kabupaten Lamongan, Rabu (20/9/2017).

Ade Kenzo berencana akan menemui Presiden Joko Widodo di Jakarta untuk menuangkan isi hatinya mengenai masih buruknya pelayanan kesehatan di Indonesia. Ia berharap dengan aksi longmarchnya ke Jakarta dapat membuka mata pemerintah untuk segera memperbaiki jaminan kesehatan masyarakat.

Tampak terlihat Lelahnya Ade Kenzo dalam perjalanannya demi mencari perbaikan pelayanan kesehatan. Menurutnya lelah tersebut mewakili keringat 250 juta rakyat Indonesia agar mendapat pelayanan kesehatan yang seharusnya menjadi hak rakyat.

Bahkan dalam perjalanan kaki Ade Kenzo lecet dan berdarah, hal itu yang terjadi pada orang-orang miskin yang ditolak di rumah sakit karena tidak mempunyai uang untuk berobat.

Memasuki Lamongan, rombongan longmarch disambut oleh beberapa elemen masyarakat Lamongan, seperti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pedagang Nasi Bungkus Community (NBC), Seputar Lamongan Megilan (SLN) dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Rombongan longmarch juga ditemui oleh KCU BPJS Lamongan Ely dan Sekdinkes Lamongan Umrona.

Longmarch Surabaya-Jakarta yang dilakukan Direktur Advokasi dan Relawan Jamkeswatch Ade Kenzo mendapat sambutan dan dukungan yang luar biasa baik dari buruh maupun masyarakat Lamongan.

“Perjalanan masih panjang semoga aksi ini semakin di ketahui masyarakat dan Presiden Jokowi,serta mudah mudahan Tuhan senantiasa memberikan kekuatan kepada kami hingga tiba sampai di Istana Negara dan yang paling utama adalah tercapainya cita cita besar dari aksi Longmarch Surabaya-Jakarta ini,” kata Ade Kenzo.

Perjalanan yang diperkirakan akan ditempuh dalam waktu 36 hari, akan melewati rute: Surabaya – Gresik – Lamongan – Babat – Tuban – Rambang – Pati – Kudus – Demak – Semarang – Kendal – Pekalongan – Pemalang – Tegal – Brebes – Cirebon – Indramayu – Subang – Purwakarta – Karawang – Bekasi – Jakarta. (Fer)