Dream Theater Tampil Mempesona di Depan Ribuan Penggemar

KANALINDONESIA.COM, YOGYAKARTA: Grop band dunia asal Amerika Serikat dream theater kali ini tampil di Indonesia dalam in concert yang diadakan Rajawali Indonesia dengan tema Jogjarockarta images word beyond, Jumat( 29/09/2017), di Stadion Kridosono.

Dream theater yang beranggotakan John Petrucci (gitar), Jordan Rudes (kebord), James Labrie (vokalis) John Myung (bas)dan Mike Mangini (drum). Sejumlah 15 lagu dibawakan dengan apik dan mempesona di depan ribuan penggemarnya malam itu.

Pukul 21.00 WIB Dream theater langsung menggebrak dengan lagu Dark Eternal Night di awal pembukaan konser. Dengan didukung tata panggung yang fantastis, lampu lighting dan sound system yang sangat luar biasa John Petruci Cs mampu menghipnotis ribuan fans nya yang datang.

Labrie kemudian menyapa penonton, yang memenuhi stadion Kridosono malam itu. Apa kabar Yogyakarta ? “untuk kesekian kalinya saya hadir di Indonesia.”ujarnya.

Dream theater sempat melakukan jeda konser selama 25 menit, kemudian setelah itu melanjutkan konser lagi dan konser berakhir tepat pukul 00.00 WIB, konser Dream Theater dibawakan 3 jam.

Lagu – lagu Dream Theater seperti Metropolis, Pullme Under, Another Day, Take the Time, Surrounded, Under a Glass Moon, As I Am dan Breaking All Illusions yang dibawakan malam itu sangat luar biasa dan penonton begitu menikmati serta menyanyi hingga akhir selesai konser.

Selain penampilan bintang tamu utama grop band Dream Theater, artis lokal Indonesia yang ikut dalam memeriahkan yaitu seperti Good Bless, Power Metal, Ghoss, kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, Nurgerkill, PAS Band, Something Wrong.

Untuk yang kesekian kali Dream Theater konser di Indonesia sebelumnya diselenggaran di Jakarta sekitar tiga tahun yang lalu, kali ini konser diselenggarakan di Yogyakarta dan Rajawali Indonesia sebagai EO, konser kali ini digelar dua hari tanggal 29 September 2017 dan 30 September 2017.

Penampilan Dream Theater malam itu patut diacungi jempol, para personilnya dibilang sudah tidak muda lagi dan masih mampu memainkan sejumlah lagu yang dibawakan, seperti James Labrie beranjak di usia 53 tahun suaranya masih terdengar jelas dan kuat dalam membawakan lirik lagunya yang cadas serta ngerock.

Sebenarnya panggung yang di sediakan panitia tidak terlalu besar namun panggung itu terlihat nyaman bagi personel Dream Theater, ditambah lagi Stadion Kridosono yang cukup banyak menampung penonton hingga dua puluh ribuan.( Ndi)